JOIN NOW

Sunday, May 25, 2008

MENJAGA MOBIL

Menjaga mobil adalah suatu keharusan yang wajib dilakukan oleh setiap pemilik kendaraan , karena dengan terpeliharanya kendaraan maka akan terwujud suatu kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara . Menjaga kendaraan disini adalah bukan hanya melindungi kendaraan dari ancaman pihak luar ( pencuri ) tetapi lebih kepada bagaimana kendaraan kita dapat bekerja lebih optimal. Bukankah mobil sudah dilakukan perawatan berkala sesuai anjuran Dealer Resmi ?

Tepat sekali pernyataan diatas , namun anda sebagai owner wajib mengetahui bagian- bagian dari komponen kendaraan anda. Setidaknya komponen yang sangat sederhana dalam hal perawatan karena dealer anda melakukan perawatan hanya dalam periode tertentu . Sedangkan mobil anda bergerak setiap saat yang mana pasti akan terjadi perubahan . Perubahan inilah yang wajib diketahui oleh anda sebagai user ataupun owner dari kendaraan tersebut.

Komponen manakah yang wajib diketahui oleh anda agar mobil anda dapat bekerja optimal?

  1. Battery /Aki
  2. Level Oli
  3. Air Radiator
  4. Tekanan Ban
  5. Instrumen Panel

Contoh daftar diatas adalah komponen yang harus selalu diperhatikan agar performa kendaraan menjadi optimal yang mana hal-hal diatas tidaklah memerlukan keahlian khusus. Karena tidak sedikit dari anda yang tidak memperdulikan hal ringan diatas tetapi sering kali diabaikan yang berakibat sangat fatal bagi mobil anda.

No comments:

Post a Comment

anda boleh komen sesuka hati